Gelaran Madrasah Education Expo 2020 Kemenag Semarang, diselenggarkan di GOR Wujil, Kabupaten Semarang, dilaksanakan mulai Jumat-Minggu.

Acara ini digelar masih dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag RI. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 50 stand pameran, yang berasal dari sekolah/ madrasah (RA, MI, MTS, dan MA) di lingkungan kemenag Semarang, kata pria yang akrab dipanggil Pak Pri ( sekretaris kegiatan expo tersebut).

Ikut meramaikan acara tersebut, stand pameran MTS NU Ungaran. Stand madrasah setingkat sekolah menengah pertama ini, banyak menarik perhatian pengunjung karena diisi dengan berbagai hasil kreasi dan kreatifitas siswa serta guru. Berbagai karya yang berbentuk inovasi perangkat pembelajaran para guru pengajar madrasah NU tersebut, banyak menyedot perhatian pengunjung.

Tri Astuti, yang dipercaya menjadi ketua tim sukses stand pameran MTS NU Ungaran, memiliki strategi dan teknik unik agar standnya tersebut menarik. MTS NU yang memiliki visi “Pencetak generasi unggul berprestasi mandiri”, letak standnya sangat ideal sehingga ramai didatangi oleh pengunjung expo. Selain itu, kreatifitas para pengajar yang dipimpin oleh Bapak Musyafa selaku kepala madrasah, juga menjadikan standnya tersebut menarik perhatian pengunjung.

Sederet prestasi yang disandang oleh madrasah ini, terpampang d sudut stand. Sedangkan di sudut lain terlihat, berbagai hasil kreasi anak dan kreasi guru yang ditata dengan apik. Tampak dari kedua pintu masuk stand, tertulis identitas madrasah yang memiliki predikat akreditasi A, yang disorot menggunakan lampu yang berwarna putih terlihat indah dan elegant.


Sumber : https://www.ayosemarang.com/read/2020/01/04/50087/mts-nu-ungaran-ramaikan-madrasah-education-expo-2020

Penulis: Adib Auliawan Herlambang
Editor : Adib Auliawan Herlambang

Leave a Comment